Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, May 1, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Meta Luncurkan Threads, Bakal Jadi “Pesaing Berat” Twitter

Threads bakal memiliki fitur pencarian dan bisa diakses melalui web.Threads bakal memiliki fitur pencarian dan bisa diakses melalui web.

Topcareer.id – CEO Meta, Mark Zuckerberg meluncurkan ‘pesaing berat’ Twitter, Threads, pada Rabu (5/7/2023). Bahkan aplikasi baru itu sudah berhasil mengumpulkan 10 juta pengguna dalam waktu 7 jam saja.

“Ayo lakukan ini. Selamat datang di Threads,” tulis Zuckerberg di postingan pertamanya di aplikasi, bersama dengan emoji api.
Beberapa selebriti yang segera bergabung di Threads, di antaranya ada Kim Kardashian dan Jennifer Lopez.

Aplikasi “pesaing berat” Twitter itu sekarang tersedia untuk diunduh secara gratis di Apple App Store dan toko online Google Play di lebih dari 100 negara, kata Meta dalam posting blog.

Threads membagikan estetika visual Twitter sebagai aplikasi perpesanan sosial berbasis teks di mana pengguna dapat memposting pesan singkat yang dapat disukai, dibagikan, dan dikomentari orang lain, menurut tangkapan layar Threads yang tersedia di App Store Apple.

Baca juga: Era Digital, Kemnaker Sebut Jenis-Jenis Pekerjaan Ini Banyak Dicari

Orang dapat mengikuti akun Threads yang sama dengan yang mereka ikuti di Instagram dan membalas postingan publik lainnya dengan cara yang mirip dengan cara orang menggunakan Twitter.

Zuckerberg mengatakan Threads telah melampaui 5 juta pendaftar dalam empat jam pertama.

Banyak pengguna Instagram juga baru-baru ini dapat memperoleh undangan untuk mengakses Utas dari dalam akun Instagram mereka.

Meskipun Threads ditautkan ke Instagram, dengan pengguna dapat menggunakan nama pengguna Instagram yang ada, layanan perpesanan adalah aplikasi terpisah yang perlu diunduh orang.

“Threads adalah tempat komunitas berkumpul untuk mendiskusikan segala sesuatu mulai dari topik yang kamu minati hari ini hingga apa yang akan menjadi tren besok,” kata Instagram dalam deskripsi Threads di Apple App Store.

“Apapun yang kamu minati, kamu dapat mengikuti dan terhubung langsung dengan kreator favoritmu dan orang lain yang menyukai hal yang sama — atau membangun follower setia kamu sendiri untuk membagikan ide, opini, dan kreativitasmu kepada dunia.”

Leave a Reply