Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 2, 2024
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

10 Negara yang Jadi Tujuan Teratas untuk Ekspatriat

Meksiko sebagai tujuan teratas untuk ekspatriat.Meksiko sebagai tujuan teratas untuk ekspatriat. (Pexels)

Topcareer.id – Menurut laporan dari Internations, Meksiko jadi tempat paling ramah untuk ekspatriat. Ekspatriat di Meksiko dinilai paling bahagia di dunia bahkan jadi tujuan teratas untuk ekspatriat.

Meksiko menempati peringkat nomor satu sebagai tujuan teratas untuk ekspatriat, dengan 90% orang mengatakan bahwa mereka bahagia dengan kehidupan mereka di luar negeri, dibandingkan dengan 72% secara global.

Laporan “Expat Insider” memeringkat 53 destinasi berdasarkan lima indeks: kualitas hidup, kemudahan menetap, bekerja di luar negeri, keuangan pribadi, dan indeks “penting bagi ekspatriat”, yang mencakup perumahan, administrasi, bahasa, dan kehidupan digital.

Melansir CNBC Make It, ekspatriat yang tinggal di Meksiko menilai sangat mudah untuk menetap di sana, serta keramahan penduduk setempat dan kemudahan membangun komunitas sendiri.

Pekerja internasional di Meksiko mengatakan mudah untuk menyesuaikan diri dengan budaya negara, dan biaya hidup yang terjangkau membuatnya mudah untuk menemukan tempat tinggal.

Meskipun skornya lebih rendah pada stabilitas politik, ekspatriat mengatakan mereka menikmati pilihan rekreasi mereka di seluruh negeri.

Spanyol masuk sebagai tujuan terbaik Nomor 2 untuk ekspatriat, di mana 87% senang dengan kehidupan mereka di luar negeri, berkat tempat rekreasi yang bagus (seperti akses ke olahraga rekreasi dan iklim sedang).

Pendatang baru menikmati keseimbangan kehidupan kerja yang baik, meskipun kira-kira 1 dari 3 tidak senang dengan pasar kerja lokal.

Melengkapi 3 teratas, yakni ada Panama, di mana orang mengatakan mudah untuk berteman, mereka merasa aman dengan keuangan pribadi mereka, dan 81% bahagia secara keseluruhan.

Baca juga: OECD Sebut 27 Persen Pekerja Rawan Digantikan AI

Berikut adalah 10 tujuan teratas bagi ekspatriat untuk tinggal dan bekerja di luar negeri:

1. Meksiko
2. Spanyol
3. Panama
4. Malaysia
5. Taiwan
6. Thailand
7. Kosta Rika
8. Filipina
9. Bahrain
10. Portugal

Banyak dari 10 destinasi teratas memiliki kualitas yang baik seputar keramahan, kemudahan menetap, kesenangan, dan keseimbangan kehidupan kerja, tetapi lebih moderat dalam hal peluang karier yang mereka tawarkan.

Untuk ekspatriat yang berorientasi pada karier, pekerja di Taiwan adalah yang paling puas dengan pekerjaan mereka dibandingkan rekan kerja di seluruh dunia.

Pekerja internasional di Taiwan mengatakan bahwa mereka menikmati keamanan pekerjaan, ekonomi lokal yang kuat, dan upah yang adil di tempat kerja. Sementara itu, tujuan peringkat terbawah untuk ekspatriat meliputi Kuwait, Norwegia, Turki, Korea Selatan, dan Jerman.

Leave a Reply