Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 2, 2024
redaksi@topcareer.id
Info BeasiswaTren

Siap-Siap, Beasiswa Indonesia Maju Dibuka Oktober Ini

Ilustrasi Beasiswa Indonesia Maju.Ilustrasi Beasiswa Indonesia Maju.

Topcareer.id – Oktober 2023 ini, pendaftaran Beasiswa Indonesia Maju Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 4 (reguler) akan segera dibuka. Beasiswa Indonesia Maju sendiri adalah program beasiswa yang diberikan kepada peserta didik/lulusan yang berprestasi pada bidang akademik dan non-akademik.

Melansir laman Pusat Prestasi Nasional, BIM inni terdiri dari program beasiswa bergelar (degree) dan beasiswa non gelar (non-degree).

Program beasiswa bergelar jenjang S1 dan S2 dilaksanakan oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan, sedangkan program beasiswa non-gelar, yaitu Program Persiapan S1 Luar Negeri. dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional.

Sementara, BIM Program Persiapan di Luar Negeri adalah program beasiswa berbentuk program pembinaan yang diberikan guna mempersiapkan peserta didik untuk memperoleh kesempatan pendidikan S1 di luar negeri.

BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 4 diberikan kepada peserta didik kelas XI Semester 1 tahun pelajaran 2023-2024 pada jenjang SMA/SMK/MA/sederajat yang berprestasi di tingkat nasional dan/atau internasional pada ajang olimpiade/lomba/ kompetisi/festival pada bidang: Riset dan Inovasi, Seni Budaya, dan Olahraga.

Baca juga: Pendaftaran Beasiswa Persiapan Studi Lanjut S1-S2 Dibuka, Cek Syarat Ketentuan

Peserta yang memiliki prestasi di luar Puspresnas/BPTI diperbolehkan mendaftar BIM, dengan melakukan pendaftaran kurasi talenta pada laman https://kurasi-pusatprestasinasional kemdikbud go.id.

“Prestasi yang didaftarkan pada BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 4 (Reguler) minimal finalis tingkat nasional (finalis yang dimaksud adalah peserta yang dinyatakan lolos tahap final/babak penyisihan untuk ajang talenta tidak berjenjang dan peserta perwakilan provinsi untuk ajang talenta berjenjang).”

Fasilitas/program yang didapatkan ketika diterima Beasiswa Indonesia Maju untuk program Persiapan S1 Luar Negeri:

1. Kursus dan tes SAT/ACT
2. Kursus dan tes TOEFL IBT/IELTS
3. Program Pengayaan Non-Akademik
4. Kursus pengayaan akademik lainnya
5. Layanan College Counselling 6. Aplikasi/pendaftaran ke perguruan tinggi

Leave a Reply