Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Halo Newbie, Ini Do’s and Don’ts Dunia Kerja yang Wajib Kamu Miliki

Yang boleh dilakukan:

Respek dan sopan terhadap rekan kerja
Di lingkungan kantor tempat kita bekerja, suka tidak suka ada baiknya kita berlaku sopan dan respek terhadap sesama rekan kerja dan juga kepada atasan.

Tidak berbicara terlalu keras
Dalam sosialisasi di tempat kerja, jaga tingkat suara bicara pada level menengah, tidak terlalu plan ataupun terlalu keras. Dengan begini, kita tidak akan mengganggu rekan lain yang sedang fokus bekerjam dan rekan kita yang sedang bersosialisasi dengan kita juga merasa nyaman.

Ringan tangan
Mudahlah untuk membantu sesama rekan kerja atau atasan saat mereka membutuhkan bantuan, bahkan sebelum mereka meminta tolong, kita bisa tawarkan bantuan duluan. Dengan begini teamwork yang baik di lingkungan kerja akan terjaga dengan baik.

Bekerja dengan sigap dan cepat
Ingat, kita bekerja digaji perusahaan. Maka berikanlah kontribusi yang maksimal dengan bekerja cepat dan tanggap tanpa menunda-nunda pekerjaan. Selain terlihat lebih profesional, ini juga bisa membantu atasan memberikan penilaian yang baik. Hal ini juga akan menjadi salah satu bahan pertimbangan utama saat akan memberi promosi perbaikan penghasilan atau kenaikan jabatan.

Poin-poin yang boleh dilakukan dan jangan dilakukan di tempat kerja sebetulnya simple untuk dijalankan. Biasakan melakukan hal-hal yang dibolehkan di kantor agar pekerjaan dan hubungan antar rekan kerja berjalan lancar.*

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply