Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Mencari Pekerjaan Baru di Tengah Pandemi Virus Corona

Ilustrasi: Study365

3. Pelajari dan highlight setiap pengalaman kerja dan keterampilan jarak jauh

 “Pertimbangkan untuk menyesuaikan resume yang menyoroti pengalaman kerja jarak jauh sebelumnya, serta memasukkan prestasi apapun yang dikumpulkan saat bekerja dari rumah,” kata Sherice Sargent, spesialis sumber daya manusia di Insperity, penyedia sumber daya manusia dan solusi kinerja bisnis.

Setelah melihat potensi pekerjaan jarak jauh, mungkin dapat digabungkan lebih jauh oleh perusahaan bahkan setelah krisis ini berakhir. Jadi, sementara banyak orang dengan cepat harus beradaptasi untuk bekerja dari jarak jauh, itu memang memerlukan serangkaian keterampilan berbeda yang harus kamu sorot jika kamu sudah memilikinya.

“Perusahaan dapat mencari kandidat yang menunjukkan soft skill, seperti kemampuan beradaptasi, kreativitas, dan produktivitas. Selain itu, pelamar harus mempertimbangkan penekanan bakat teknis mereka, karena sisitem jarak jauh sering menuntut panggilan konferensi atau pertemuan video.”

Baca juga: Jenis Pekerjaan yang Tak Bisa Dikerjakan dari Rumah

4. Lulusan baru harus menggunakan sumber daya online universitas mereka

EducationData.org memperkirakan sekitar 3,9 juta orang akan lulus dari perguruan tinggi tahun ini, banyak dari mereka berharap untuk melamar dan memulai pekerjaan segera sesudahnya. Namun, tanpa sumber daya tradisional seperti pameran pekerjaan dan magang langsung, ini bisa terasa semakin menakutkan.

“Untungnya, banyak pusat layanan karier telah bergerak online saat kampus tutup, menawarkan siswa akses ke sejumlah sumber daya saat berada jauh,” kata Christine Cruzvergara, wakil presiden pendidikan tinggi dan keberhasilan siswa di Handshake.

5. Jika perusahaan tidak sedang merekrut saat ini, minta perusahaan untuk mengingatnya

Mungkin kamu tertarik untuk bekerja di perusahaan, tapi sayang perusahaan itu menerapkan pembekuan perekrutan atau tidak memiliki bandwidth untuk membawa orang baru dalam waktu dekat.

“Jika tidak ada posisi terbuka saat ini, tanyakan apakah mungkin untuk memiliki wawancara informasi dalam beberapa minggu mendatang untuk mempelajari lebih lanjut. Perusahaan masih ingin membangun saluran bakat mereka, jadi proaktif, gigih, dan hormat,” kata Binder. *

Editor: Ade Irwansyah

1 Comment

  • Dengan pengalaman saya sebagai seorang sales supervisor, saya sudah mencoba apply pekerjaan dari mulai posisi sales hingga area manager, namun hingga hari ini tidak satu pun perusahaan yg merespon. mau tidak mau kondisi seperti serangan pandemi covid 19 ini memang harus kita terima dengan lapang dada.Bagaimana pun juga hajat hidup orang banyak yg dalam hal ini adalah keluarga harus tetap terpenuhi walau harus menjual beberapa aset demi menjaga kelangsungan hidup. sesulit apapun hari esok dan ke depan tetaplah terus berdoa semoga selalu dimudahkan serta dikuatkan menghadapi banyak persoalan “perut” nanti.

Leave a Reply