Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 2, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Mengapa TikTok Begitu Populer?

Ilustrasi TikTok. (dok. The Jakarta Post)

Aplikasi ini memungkinkan setiap orang untuk menjadi pencipta, dan mendorong pengguna untuk membagikan gairah dan ekspresi kreatif mereka melalui video mereka.

Sebanyak 66% dari semua pengguna TikTok berusia di bawah 30 tahun, dengan 60% pengguna bulanan aplikasi ini berusia antara 16 dan 24. Tidak seperti Instagram yang memiliki jauh lebih sedikit demografi usia terkonsentrasi.

Artinya ini bagi TikTok adalah bahwa kontennya jauh lebih bertarget dan fokus. Gaya komedi TikTok pun akrab karena selalu setara dengan usia orang yang membuat klip.

Baca juga: Tren Media Sosial yang Perlu Diketahui di 2020

Koran New York Times memuji TikTok sebagai satu-satunya jejaring sosial yang benar-benar menyenangkan, ini berkat ketaatannya yang ketat terhadap keamanan online, keselamatan anak di bawah umur, dan sikap tegas terhadap intimidasi online.

TikTok adalah platform untuk satu gaya komedi cringy pendek dan manis, tetapi sangat menarik. Hal ini juga memungkinkan selebriti untuk menjangkau audiens yang lebih muda dan baru.

Seperti Jimmy Fallon dengan hashtag #TumbleweedChallege menciptakan 8.000 video dengan lebih dari 9 juta penonton dalam tujuh hari. Hal ini memungkinkan Fallon dan selebriti seperti dia untuk memasuki suatu wadah baru untuk berkreasi. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply