Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, May 1, 2024
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

10 Aplikasi Penunjang Kerja dari Rumah karena Wabah Corona

Dok. Incarabia

6. Spark (Mac, iOS, Android)
Spark adalah klien email cerdas yang secara otomatis mengumpulkan dan mengategorikan email dari setiap akun. Ini juga memungkinkan kamu untuk memprioritaskan Email yang paling penting dan menyaring Email yang tidak.

Fitur utama
Smart inbox, Smart notifications, Assign emails, Team email, Send emails later, Reminders

Spark juga mengemas banyak alat kolaborasi, memungkinkan anggota tim untuk bekerja pada email yang sama dari jarak jauh, secara real time. Versi gratis Spark akan lebih dari cukup untuk pekerja jarak jauh individual dan juga untuk tim kecil.

7. Google Drive (Windows, Mac, iOS, Android & web)
Google Drive adalah alternatif cloud tanpa embel-embel untuk Microsoft Office tetapi dan lebih bermanfaat bagi pekerja jarak jauh. MS (Word, Excel, dll.) Secara teratur macet di Mac. Dengan Google Drive, masalah ini hilang. Namun satu-satunya kelemahan nyata adalah kamu benar-benar harus online untuk menggunakan Google Drive dan Google Documents.

Fitur utama
Documents, Cloud storage, Collaboration.

Bagi sebagian besar pekerja jarak jauh, versi gratis Google Drive lebih dari cukup. Ruang standar 15GB disediakan secara gratis. Jika ingin lebih besar, kamu bisa meningkatkannya menjadi G Suite, yang pada dasarnya adalah Google Drive untuk bisnis.

Baca juga: Bekerja dari Rumah Lebih Efektif Buat Wanita . Ini Penjelasannya

8. Calendar (iOS, Android, aplikasi web)
Meskipun Google Kalender adalah kalender digital gratis yang hebat, ia tidak menyediakan beberapa fitur canggih yang biasanya dibutuhkan pekerja jarak jauh. Alternatif yang lebih kaya fitur adalah aplikasi Calendar yang bisa menghubungkan semua kalender kamu ke satu interface.

Fitur utama
One calendar, Synced events, Easy scheduling, Analytics, Meeting transcriptions

Selain mengintegrasikan semua aplikasi kalender kamu, fitur unggulan Calendar adalah caranya menangani rapat. Daripada mengatur obrolan video atau pertemuan lainnya dengan email yang memusingkan, Calendar memungkinkan siapa saja untuk memilih dan memesan waktu rapat selama jam ketersediaan sambil memastikan tidak ada konflik dengan rapat atau tugas yang ada.

9. Zapier (Windows, Mac, iOS, Android & web)
Zapier adalah alat otomatisasi sederhana yang akan menghemat waktu tanpa henti untuk tugas yang berulang. Pada dasarnya, Zapier mengirim data antara aplikasi seperti Gmail dan Google Drive sehingga lampiran email diunggah secara otomatis untuk akses jarak jauh.

Fitur utama
Integrate apps, Automate tasks, Zaps, Custom automations.

Otomasi adalah alat yang paling penting untuk memaksimalkan produktivitas dan Zapier adalah pengantar termudah yang akan kamu masuki dalam teknologi yang penting. Meskipun sederhana, banyak waktu yang bisa kamu hemat dengan Zapier. Bagaimanapun, waktu adalah uang.

10. Daywise (Android)
Serene bisa memblokir gangguan saat kamu bekerja, tetapi kekhawatiran terbesar yang dikutip pekerja jarak jauh adalah sulit menutup aplikasi pekerjaan sehingga memakan banyak waktu. Daywise memungkinkan untuk melakukan ini dengan menjadwalkan opsi otomatis pada aplikasi tertentu.

Fitur utama
Schedule notifications, Batch scheduling, Inbox, VIPs, Phone usage reports.

Daywise mengendalikan notifikasi telepon dan mencegahnya menghalangi pekerjaan sementara juga mencegah pekerjaan menghalangi kehidupan pribadi. Satu-satunya kekurangan adalah bahwa aplikasi ini hanya tersedia di ponsel Android. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply