Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, October 19, 2020
redaksi@topcareer.id
Sosok

Dokter Reisa Broto Asmoro, dari Dr OZ Indonesia ke Jubir Cantik Gugus Tugas COVID-19

Dokter Reisa Brotoasmoro. (dok. Detik.com)

Topcareer.id – Tim Gugus Tugas COVID-19 setiap hari menyampaikan pesan-pesan edukasi kepada masyarakat mengenai perkembangan virus corona, selain juga menginformasikan perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia. Informasi biasanya disampaikan oleh juru bicara Achmad Yurianto.

Namun, pada Selasa (9/6/2020), terlihat Yuri didampingi oleh dokter cantik yang sudah dikenal banyak masyarakat Dr Reisa Broto Asmoro.

Timbul pertanyaan dari banyak warga apakah dr Reisa menggantikan Achmad Yurianto sebagai juru bicara penanganan Covid-19? Kontan pula dr Reisa pun masuk trending Google.

Dr Reisa sebetulnya secara resmi sudah masuk dalam Tim Komunikasi Gugus Tugas COVID-19. Jadi kini ada 2 Jubir Covid-19. Dokter Achmad Yurianto dan Dokter Reisa.

Kini keduanya bahu-membahu memberikan informasi dan edukasi kepada publik, agar tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

Bagi kamu yang masih belum terlalu mengenal dr Reisa, berikut ini profil singkatnya.

Baca juga: Ini 102 Wilayah yang Diijinkan Gugus Tugas Memulai New Normal

Reisa Broto Asmoro adalah seorang dokter sekaligus seorang model. Pernah menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Pelita Harapan, ia memulai karier di dunia hiburan sejak masih di bangku SMA. Pernah mengikuti ajang pemilihan gadis sampul dan masuk menjadi salah satu model di Look Models Agency, serta membintangi beberapa iklan di Indonesia dan Asia.

Karier profesional kedokterannya dimulai setelah lulus dan bekerja di RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati. Ia banyak berkecimpung di dunia forensik.

Tahun 2010 dr Reisa mengikuti kontes Puteri Indonesia, perwakilan dari provinsi D.I Yogyakarta. Dalam kontes nasional tersebut, ia meraih posisi juara kedua. Tak hanya sampai di situ, ia juga mewakili Indonesia dalam kontes Miss International 2011 di kota Chengdu, Tiongkok. Ia juga mendapatkan penghargaan sebagai Duta Energi Bersih. Ia kerap pula muncul di TV di acara variety show.

Baca juga: Menhub Revisi Aturan di Masa Transisi, Ini Isinya

Pada tahun 2012, dr Reisa dipersunting oleh salah satu anggota keraton Solo, yaitu Kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro. Ia pun mendapatkan gelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung, namun dr Reisa lebih senang menuliskan namanya dengan Reisa Broto Asmoro mengikuti nama keluarga sang suami.

Dr Reisa juga merupakan host acara kesehatan terkemuka yaitu Dr. OZ Indonesia di Trans TV. Ia juga praktik di Klinik Kecantikan JMB di bilangan Jakarta Selatan. Ia juga aktif di berbagai kegiatan sosial serta menjadi pembicara dalam seminar-seminar kesehatan nasional.

Pada tanggal 8 Juni 2020, dr Reisa diperkenalkan sebagai anggota dari tim komunikasi publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Dan turut hadir serta menyampaikan informasi dalam briefing harian COVID-19 di Indonesia, bersama Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply